Menikmati Pemandangan? Inilah Asal Usul HeHa Sky Patuk Gunungkidul

Posted on

HeHa Jogja merupakan tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Tempat ini mengusung tiga konsep yaitu selfie spot, cafe, dan Park. Walaupun belum lama buka tempat ini banyak sekali dikunjungi wisatawan. Penasaran dengan asal usul HeHa Sky Yogyakarta yang sedang viral? Simak penjelasan berikut.

Menikmati Pemandangan? Inilah Asal Usul Heha Sky Patuk Gunungkidul
pinterest.com

Simak Asal Usul HeHa Sky

Owner atau pendiri HeHa Sky View adalah Heri Zudianto dan temannya Handoyo Mawardi. Konon nama HeHa Sky terbentuk dari gabungan nama kedua owner. Sedangkan Sky View bisa saja pemandangan langit Jogja dari ketinggian.

Pastinya banyak yang merasa penasaran saat mendengar nama objek wisata HeHa. Kata HeHa tersebut gabungan dari nama owner. Kata He maksudnya adalah Herry zudianto sedangkan kata Ha adalah Handoyo Mawardi.

Untuk sejarah HeHa Ocean View sama halnya seperti asal usul HeHa Sky View. Hanya saja yang membedakan jika Sky View merupakan pemandangan langit Jogja dari ketinggian Gunungkidul. Sedangkan HeHa Ocean View merupakan pemandangan laut yang begitu indah dan menawan.

Sebenarnya HeHa merupakan tempat makan atau resto modern 3 lantai yang menggunakan konsep swafoto dengan taman dan landscape alam. Jadi para pecinta kuliner swafoto dan alam bisa menjadikan HeHa Sky View sebagai tujuan wisata. Walaupun belum lama buka wisata ini mampu menarik perhatian para wisatawan.

Tiket HeHa Sky View

Untuk Anda yang ingin mengunjungi lokasi sebaiknya menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 pada jam 10.00 hingga 16.30. Sedangkan yang berkunjung mulai 16.30 hingga 23.00 dikenai biaya sebesar Rp15.000.

Untuk yang ingin berfoto di teras kaca dikenai biaya Rp 30.000. Jika anda ingin memperoleh hasil foto yang bagus ada biaya jasa foto sebesar Rp 5.000.

Tips Berkunjung ke Heha Sky

  • Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dari rumah atau luar.
  • Jika menginginkan suasana yang cukup tenang sebaiknya datang di hari biasa.
  • Siapkan kamera atau smartphone untuk mengabadikan moment.
  • Untuk Anda yang berkunjung malam hari sebaiknya menggunakan pakaian hangat atau membawa jaket. Karena hujan angin malam cukup kencang dan dingin.

Rute

Tahu asal usul HeHa Sky View, tentunya Anda juga perlu tahu tempatnya. HeHa Sky View erletak di Patuk, Gunungkidul. Jika dari titik nol kilometer Yogyakarta melalui Jalan Kusumanegara lalu jalan Gedong Kuning. Dari jalan Gedong Kuning Anda bisa mengambil arah jalan Wonosari Bukit Bintang, selanjutnya jalan Dlingo-Patuk. Jarak pusat kota Yogyakarta ke HeHa Sky View hanya sekitar 18,6 km dengan waktu 45 menit, jika berkendara dengan motor.

Tempat ini terletak di kawasan bukit jadi banyak jalan menanjak dan berbelok. Untuk Anda yang tertarik untuk bertandang ke sana disarankan untuk berhati-hati serta berkonsentrasi saat mengemudi.

Untuk Anda yang tinggal di kawasan Yogyakarta dan ingin menikmati pemandangan di atas langit tidak perlu jauh-jauh karena di Yogyakarta sudah ada. Anda bisa mengunjungi HeHa Sky View Yogyakarta. Sementara Anda sendiri juga sudah tahu Asal usul HeHa Sky View yang sangat unik.